Sabtu, September 15, 2012

Status-status Jejaring Sosial yang Mengubah Hidup


Punya akun di jejaring sosial dong ? saya sendiri hampir punya di semua jejaring sosial yang ada di dunia maya, selain untuk mencari informasi dan berbagi informasi juga bisa dipakai untuk ajang promosi. Melihat dan membaca status di jejaring sosial ternyata bisa memberikan satu kelebihan juga jika kita mengupdate status yang ‘bener’ maksudnya tidak dijadikan hanya sekedar update keluh kesah aja kaya abg-abg alay yang mungkin teman kamu.

Berikut adalah status jejaring sosial yang mungkin bisa mengubah hidup para penulis dan pembacanya :

1.      Informasi
Pada prinsipnya semua status atau apapun yang kita tulis adalah suatu informasi yang kita tidak tau ternyata ada kemungkinan mereka yang membaca merasa terbantu seperti status tentang informasi lowongan kerja, informasi orang hilang, informasi tentang oknum yang menyalahi penggunaan internet dll. Adalah jenis-jenis informasi yang bermanfaat.

2.      Inspirasi
Untuk yang kedua ini biasa di manfaatkan oleh orang banyak yang ingin mendapatkan inspirasi berbagai hal seperti bisnis, kreatifitas, masak-memasak, seni, ataupun sebagai bahan tambahan yang dapat menunjang suatu ide yang akan di realisasikan dari internet dalam hal ini jejaring sosial.

3.      Motivasi
Kalau kita berteman atau gabung dalam suatu grup atau fanspage biasanya ada saja status-status motivasi muncul di ‘wall’ kita dan bukan hal yang kebetulan juga karena seringkali apa yang di tulis berkaitan dengan yang sedang kita alami dan dengan membaca status-status seperti ini motivasi kita bangkit kembali serasa beban yang kita hadapi tidak perlu di jadikan beban (tidak terlalu terbebani masalah).

4.      Kata Bijak
Sapa yang tidak tau dengan Fanspage Mario Teguh dimana status-status update nya selalu berisi tentang perkataan bijak beliau yang selalu di ikuti oleh fansnya. Saya sendiri menjadi fansnya. Tiap kali beliau menulis selalu saja kebanjiran komentar dan dukungan.

5.      Bisnis
Ini yang paling menguntungkan secara materi karena dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Sudah banyak akun-akun yang memanfaatkan jejaring sosial (facebook & twitter) sebagai ajang mempromosikan dagangan mereka dan sudah banyak juga yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik secara ekonomi hanya dengan fb an atau twitteran.

Saya kira cukup itu yang saya bagikan mungkin anda bisa menambahkan, sudah saatnya kita memanfaatkan jejaring sosial untuk hal yang mendatangkan manfaat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar